Jasa Pemasangan Genset, Instalasi Genset Profesional di Malang

Pemasangan Genset, Instalasi Genset
Genset biasa digunakan untuk hal-hal darurat, seperti padamnya listrik secara tiba-tiba saat aktivitas berlangsung. Oleh karena itu, genset diperlukan agar aktivitas dapat berjalan dengan normal meski sedang terjadi pemadaman listrik.
Β 

Jenis Genset.Β 

ATS (Automatic Transfer Switch)

berfungsi mengendalikan 2 sumber aliran listrik dari PLN ke genset dan juga sebaliknyaΒ  yang bisa ditangani secara otomatis dan aman. Panel genset ATS ini cocok digunakan di pabrik, kantor ataupun rumah yang menginginkan sistem keamanan ketika perpindahan sumber aliran listrik yang utama menuju sumber listrik secara alternatif.
Β 
ATS memiliki beberapa keuntungan dalam peng-aplikasianya:
  • Perpindahan listrik dari PLN menuju genset tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya dengan hitungan detik saja. Saat pemadaman dilakukan, maka genset langsung bekerja dan menghasilkan listrik cadangan.
  • Tidak memerlukan teknisi listrik karena ketika pemadaman terjadi, secara otomatis genset akan bekerja sendiri untuk memback-up listrik sehingga tidak perlu menggunakan teknisi lagi untuk mengaplikasikan genset secara manual.
  • Dapat menghindari resiko anjlok tiba-tiba yang dapat mengakibatkan peralatan terbakar karena konsleting atau karena tegangan over-voltage yang dapat menyebabkan kerusakan pada alat-alat elektronik seperti komputer, AC, peralatan pabrik, dan lain-lain.
  • Ketika PLN sudah kembali normal, maka genset akan kembali mengalihkan sumber listrik ke PLN
Β 

AMF (Automatic Main Failure)

adalah panel listrik dengan fungsinya mengontrol sistem on atau off pada mesin generator dengan otomatis. Dimana bila listrik utama telah mengalami pemutusan pada sumber dayanya dengan begitu panel kontrol menyalakan mesin generator set dengan otomatis. Selain itu bila sumber listrik yang utama menyala lagi dengan begitu panel kontrol pun langsung otomatis mematikan mesin tersebut pula. Umumnya panel generator set yang satu ini dikombinasikan dengan panel pada generator set ATS, yang umumnya disebut juga dengan nama Panel ATS-AMF.

Hubungi Kami! Pelayanan Cepat & Bergaransi!

Harga kami sangat fleksibel, sesuai dengan kebutuhan pelanggan!

JagoanListrikID

Jagoanlistrik.id adalah situs online yang menyediakan informasi tentang penyedia jasa kelistrikan, menawarkan solusi untuk berbagai masalah listrik dengan pelayanan cepat, aman, profesional, dan bergaransi.

Hubungi Kami

Office

Copyright Β©2019-2024 – JagoanListrikID | Powered by Tigalaksana
Whatsapp
Whatsapp
Halo, Ada yang bisa kami bantu?